Kelebihan Pallet Plastik untuk Menyimpan Barang Produksi

Pada umumnya perusahaan menggunakan pallet untuk penyimpanan barang logistik. Pallet ini dapat digunakan untuk menyimpan persediaan barang di gudang atau sebagai wadah menampung produk saat didistribusikan ke berbagai tempat baik antar kota mau pun hingga ke luar kota. Pemakaian pallet sangat penting karena dapat memberikan kemudahan dalam mengemas barang logistik.

Perusahaan harus lebih cerdas dalam pemilihan pallet. Ada dua jenis pallet yang biasa digunakan dalam pengemasan logistik, yaitu pallet berbahan plastik dan pallet berbahan kayu. Di Indonesia kebanyakan perusahaan menggunakan pallet kayu untuk menyimpan persediaan barangnya, padahal sebenarnya pallet berbahan plastik memiliki banyak kelebihan yang lebih menguntungkan.


Kelebihan Pallet Plastik untuk Menyimpan Barang Produksi


Dibandingkan pallet kayu, pallet plastik memiliki daya tahan yang lebih lama. Pallet kayu cenderung lebih cepat mengalami kerusakan. Hal ini bisa disebabkan oleh rusak dimakan serangga atau lapuk karena kelembapan gudang yang tinggi. Pallet plastik tidak bisa lapuk oleh air dan juga anti serangga sehingga memiliki jangka waktu pemakaian yang panjang. Pallet plastik memiliki daya tahan sampai 10 tahun dan juga tidak terpengaruh cuaca dan temperatur.

Selain itu pallet kayu juga memerlukan perawatan yang lebih rumit. Untuk membersihkan pallet kayu membutuhkan usaha yang lebih dibandingkan pallet plastik. Pallet plastik hanya perlu diseka dengan lap atau dicuci sampai bersih. Sedangkan membersihkan pallet kayu lebih sulit, apalagi bila noda telah menyerap ke serat-serat kayu. Tingkat kehigenisan pallet kayu pun di bawah pallet plastik.

Anda juga akan menghemat biaya pengeluaran distribusi apabila menggunakan pallet plastik. Pallet plastik memiliki berat yang lebih ringan dibandingkan pallet kayu sehingga biaya pengiriman pun akan berkurang.

Harga pallet plastik memang lebih mahal dibandingkan pallet kayu, namun hal tersebut sepadan dengan manfaat dan fungsinya. Dengan mengeluarkan biaya sedikit lebih banyak Anda mendapatkan peti kemas dengan kualitas yang lebih bagus dan daya tahan yang jauh lebih lama. Membeli pallet plastik bisa menjadi investasi bagi perusahaan.

Dengan berbagai kelebihan tersebut tidak heran bahwa pallet plastik merupakan pilihan yang tepat bagi pengemasan logistik Anda. Pallet plastik menjadi pilihan para eksporter. Dan Jika Anda mulai melihat penggunaan Pallet plastik sebagai sebuah peluang baru untuk mendapatkan keuntungan yang besar, maka kami di Mahkotapallet sebagai pen jual pallet plastik Jakarta menyediakan pallet plastik dengan kualitas terpercaya yang dapat menjawab kebutuhan perusahaan Anda
Back To Top